Before deciding about a marketing strategy, the company must do an in-depth study about their business, and the market. This is where marketing management merges with strategic planning. Usually the marketing strategies are of three types, customer analysis, company analysis and competitor analysis.
Using the customer analysis, the market is broken down into different types of customers. The marketing management realizes the characteristics and other variables of each group. They are geographical location, demographic, customer behavior pattern and need.
30 comments:
Yep, market survey and business study must be done first!
Thanks for dropping by, Merliza
The appropriate marketing strategy will lead to increasing sales...
Salam Persahabatan
Postingan yang bagus
sukses selalu ya
thanks for coming both of you :)
where part of analysis a strategic called "SWOT"?
Sukses aja sob... :)
Selamat sore & salam hangat
numpang mamapir...salam kenal..
Assalamualaikuum Ning,,.
kemarin di cari ning,. mau ke pejaten katanya,.
hemmm ...... bussinesman must read this :D
bagus banget infonya karena menambah pengetahuanku ttg bisnis online
thanks for the info
strategi yang bagus untuk suatu bisnis ..
nice post :)
met malam. saya bingung nih mau koment apa. gak ngerti soal marketing sih
mmmmm...marketing ya
pake swot dan alat analisis lain dapat menentukan strategi marketing apa yg harus diterapkan untuk mendapatkan keuntungan
Betul betul....ini baru teknik pemasaran.
@ kumpulan puisi : saya gak tahu tempatnya mas.. coba masnya bilang sejak awal :(
@ all : terimakasih atas kehadirannya semua :)
Infonya bagus. Menambah wawasan saya tentang strategi pemasaran yang baik :)
Selamat siang... kunjungan balasan nih. Mau komen bingung, karena gak paham :)
Marketing adlh inti kecil perushan jaman skrg :)Marketing adlh inti kecil perushan jaman skrg :)
setuju sama semua... makasih ya semua :)
Thank you so much for the clarification! Marketing stuff really confuses me sometimes. :-/
@ masichang : SWOT itu muncul dari external perusahaan atau berkaitan dg industri yg kita masuk dan muncul dech OT dan dr OT ini kita baru liat lagi ke internal perusahaan tuk menghadapi OT itu dg membandingkan dg SW yang dmiliki perusahaan,, klo perusahaan punya S yang kuat dan W yang sedikit tuk bermain di industri ini maka perusahaan akan berhasil menghadapi OT dan bisa jadi salah satu pemain yang kuat dalam industri itu tp harus tetep ningkatin S dan menurunkan W nya.. hehehe...
trima kasih...
@ Holly : sometimes.. it's happened to me as well :(
merliza :)
marketing strategy sangat penting dilakukan untuk menentukan produk maupun segment yang tepat sesuai dengan S perusahaan dan produk..
salam persahabatan .
info yang bagus tentang dunia marketing ya^^
keep posting dan salam kenal :)
everything, the point is success..... :)
Agree. But foremost, the company needs to decide their target customers right?
sekedar nambah pengetahuan main kesini :D
Marketing Strategy susah - susah gampang
Post a Comment